Rabu, 01 Juli 2009

Ketetapan Khalifah

Dalil Petunjuk

Dengan mempelajari beberapa petunjuk al Qur-an antara lain

A. Al Qur-an surah al Baqoroh ayat 30

"Ingatlah ketika Robbmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."



Allah memberikan "ketetapanNya" terhadap keberadaan Adam sebagai pengganti atas Jin berdasarkan kenyataan dan kelebihan yang diakui dan diterima oleh Malaikat sebagaimana tercantum dalam al Qur-an surah al Baqoroh ayat 34. Dengan itu maka "keturunan Adam" dimaknakan sebagai penguasa, sebagaimana diterangkan dalam al Qur-an surah al An'am ayat 165.

"Dan Dia lah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Robbmu amat cepat siksaan-Nya dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".

View Original Article


4jndtu6g5s

Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar